Pada tahun 1955, ketika Myasishchev OKB masih berjuang untuk mengembangkan bomber subsonik 3M, biro desain ini diberi tugas tambahan dan jauh lebih sulit untuk menciptakan pembom strategis yang mampu membuat serangan kilat dengan kecepatan supersonik dengan kode M-50. Kebutuhan ini telah didorong oleh ancaman dari Sistem Senjata Amerika, yang terwujud sebagai XB-70. sebuah bomber yang dirancang dengan kecepatan Mach 3
Dimodifikasi dengan afterburning, dan terus pengujian pada akhir 1960, hingga akhirnya proyek ini dinilai mempunyai nilai terbatas, dan akan memakan dana yang sama yang dibutuhkan untuk membangun sebuah ICBM (rudal balistik antar benua) dan proyek ruang angkasa. OKB-23 ditutup, dan proyek M-50 di tutup dan personil dipindahkan ke VN Chelomey untuk bekerja pada proyek ICBM dan pesawat ruang angkasa. Myasishchev sendir diangkat Direktur CAHI. Namun untuk tujuan propaganda, M-50 disimpan laiknya layak terbang dan membuat flypass mengesankan meskipun agak berasap pada parade Aviation Day di Moskow Tushino pada 9 Juli 1961, dan hal ini menyebabkan ketertarikan Barat (sey)
|
M-50 "Bounder" |
|
Tampak empat mesin yang penempatannya bisa di katakan unik |
|
Ketika masih berada di pabrik |
|
Perhatikan roda depan, sepertinya memang sudah menjadi ciri khas Myasishchev |
|
M-50 ketika "dipaksa" terbang di atas moskow dalam parade Aviaton Day 1961 |
|
Susunan roda depan yang menjadi favorit Myasishchev |
|
Tampilan utuh M-50, pesawat dalam foto ini adalah sebuah pesawat model |
|
Tampak samping |
|
Ditenagai oleh dua Dobrynin VD-7 dan dua VD-7F turbojets, yang di desain mampu di pacu hingga 1,212 mph |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten -